Sabtu, 15 Oktober 2011

Prilaku Dalam Berorganisasi pertemuan 1

  Organization
*      Organization
·        A systematic arrangement of people brought together to accomplish some specific purpose; applies to all organizations— for-profit as well as not-for-profit organizations.
·        Where managers work (manage).
*      Common characteristics
o   Goals
o   Structure
o   People
 Keberhasilan Organisasi
*      Mampu tidaknya manajer menjalankan fungsi manajemennya
*      Tersedianya tenaga operasional yg trampil sesuai dengan bidangnya
*      Tersedianya anggaran yg memadai
*      Tersedianya sarana & prasarana kerja
*      Adanya mekanisme kerja yg sesuai
*      Iklim kerja yg positif
  What Manager Do
*      Getting Things done through other people
*      Make decisions, allocate resources, and direct the activities of other to attain goal
*      Do their work in organization
Management Processes (cont’d)
*      Planning
·         mendefinisikan tujuan, membangun strategi, dan mengembangkan rencana untuk mengkoordinasikan seluruh kegiatan
*      Organizing
·         menentukan apa tugas-tugas yang harus dilakukan, siapa yang melakukannya, bagaimana tugas-tugas harus dikelompokkan, siapa melapor kepada siapa, dan dimana keputusan harus dibuat
*      Actuating
memotivasi karyawan, mengarahkan kegiatan orang lain dalam sebuah tim yang baik.
*      Controlling
Proses pemantauan kinerja, membandingkannya dengan tujuan, dan mengoreksi setiap penyimpangan yang terjadi secara signifikan

  PERAN MANAGER
dalam mempelajari aktivitas para manajer puncak menyimpulkan bahwa hari - hari kerja seorang manajer dipenuhi dengan berbagai kegiatan yg dpt dikelompokkan dalam 3 macam peran :
•  Peran antarpribadi
•  Peran informasional
•  Peran keputusan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar